Sebanyak 50867 Textbook ditemukan

Optimalisasi penelitian tentang pengembangan tenaga kesehatan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan

prosiding Semiloka Penelitian Tentang Pengembangan Tenaga Kesehatan Jakarta-Ciawi, 16-19 Januari 1990

Human resource development in health services in Indonesia; proceedings of joint seminar-workshop.

Oleh karenanya pada fase pra latihan peserta diliputi oleh beberapa pertanyaan
seperti : - Apa artinya latihan tersebut bagi mereka - Bagaimana penilaian atasan
terhadap mereka dalam kaitannya dengan latihan tersebut - Latihan tersebut
diperuntukkan bagi siapa - Apakah ... Dengan motivasi yang lebih tinggi dan
gairah baru yang diperoleh dari kepuasan sebagai hasil latihan itu, ia ingin
sekali menggunakan apa yang telah dipelajari dalam latihan ke dalam
pekerjaannya.

Kualitas Pelayanan Keluarga Berencana Dalam Perspektif Klien

Study of 2 communities in Yogyakarta, Indonesia, on clients perception of quality of care for family planning received at public health centers.

memberikan penilaian yang lebih baik terhadap kualitas pelayanan yang mereka
terima. Sebagai implikasi dari hasil analisis ini dapat ditunjukkan bahwa sejauh
ini kebijaksanaan program ... wawasan yang lebih luas saat menjatuhkan pilihan
terhadap jenis kontrasepsi tertentu. Pada gilirannya kepuasan dan kemantapan
pemakaian kontrasepsi akan meningkatkan keberlangsungan pemakaian
kontrasepsi, dan tentunya akan memberikan dampak demografis yang lebih baik
pula.

TOTAL QUALITY MANAGEMENT - Manajemen Kualitas dalam Pendidikan

Ujian Akhir Nasional (UAN) bertujuan untuk menciptakan standar nasional kualitas output/kompetensi lulusan suatu jenjang pendidikan. Namun, kita tahu bahwa output pendidikan hanyalah salah satu dari seperangkat komponen sistem pendidikan. Komponen suatu Sistem Pendidikan (SP) terdiri dari input, proses, output, outcome, dan feedback.

Ada empat kekuatan yang mampu menggerakkan organisasi untuk mencapai
secara penuh aplikasi pelayanan kualitasnya. Keempat pilar tersebut adalah
pelayanan kepada pelanggan, perbaikan berkelanjutan, berbicara tentang fakta,
dan penghargaan terhadap manusia. Semua ... A. KEPUASAN PELANGGAN/
PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN (PILAR PERTAMA) Dua pertanyaan inti
untuk semua organisasi publik atau swasta adalah “Apa misi dan siapa
pelanggan kita”.

Mengelola Kualitas Layanan Perbankan

Pelayanan prima sangat berhubungan erat dengan pelayanan bisnis perbankan. Ini penting untuk memberikan rasa puas dan menumbuhkan kepercayaan terhadap nasabah sehingga merasa dirinya dipentingkan atau diperhatikan dengan baik dan benar sebagaimana mestinya. Salah satu program sertifikasi kompetensi bidang perbankan di Indonesia yang masih sangat dibutuhkan dalam industri perbankan adalah funding and services. Modul Funding and Services ini merupakan kelanjutan dari modul-modul yang sudah diterbitkan terdahulu. Modul ini menjadi acuan minimal yang harus dimiliki oleh calon teller, atau customer service, atau funding o cer bank. Sumber utama dari modul ini adalah dari SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia), berbagai modulmodul atau bahan pelatihan yang dilaksanakan oleh berbagai bank, serta praktik yang ada dalam industri perbankan Indonesia. Dengan menguasai modul ini calon peserta akan mempunyai kemampuan dalam batas minimal untuk menjadi teller, customer services dan funding o fficer bank.

Pada cara ini kepuasan tidak diukur langsung, namun disimpulkan berdasarkan
kesesuaian / ketidaksesuaian antara harapan pelanggan dengan kinerja aktual
dari jasa yang dijual perusahaan. 4. Minat pembelian ulang. Kepuasan
pelanggan diukur ... Beberapa faktor yang mempengaruhi pelayanan terhadap
kepuasan pelanggan sehingga nasabah dapat meninggalkan bank dan lari
kepada bank pesaing, adalah sebagai berikut: 1. Pelayanan yang tidak
memuaskan. Banyak hal ...