Sebanyak 35 item atau buku ditemukan

Hakikat Al-Qur'an : Ulumul Qur'an dengan Pendekatan Tafsir Tematik

Konseling islam

  • ISBN 13 : 9786024222017
  • ISBN 10 : 9786024222017
  • Judul : Konseling islam
  • Pengarang : Dr. H Abdul Basit, M.Ag,  
  • Kategori : [Pendidikan Islam - Bimbingan Dan Penyuluhan]
  • Penerbit : Kencana Prenada Media Group
  • Klasifikasi : 2x7.15
  • Call Number : 2x7.15 DR. k
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : cet ke-1
  • Penaklikan : vii.; 21 cm
  • Tahun : 2017
  • Halaman : 226
  • Ketersediaan :
    0001.21806440
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806439
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806438
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806437
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806436
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806435
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806434
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806433
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806432
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806431
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar

Wacana Teologi Ekonomi : Membumikan Titah Langit Di Ranah Bisnis Dalam Era Glbalisasi

Hukum Bisnis Membangun Wacana Integrasi Perundangan Nasional Dengan Syariah

Pariwisata Halal Perspektif Multidimensi

Peta Jalan Menuju pengembangan Akademik Dan Industri halal

Agama Etika, Dan Ekonomi : Menyingkap Akar Pemikiran Ekonomi Islam Kontemporer Menangkap Esensi, Menawarkan Solusi Edisi Revisi

JAHILIYAH KONTEMPORER DAN HEGEMONI NALAR KEKERASAN:Merajut Islam Indonesia, Membangun Peradaban Dunia

Secara normatif, agama didaulat sebagai kehendak ideal Tuhan bagi keberlangsungan hidup umat manusia. Memang demikian yang tersurat dalam kitab suci al-Qur’an maupun hadits Nabi Muhammad Saw. Tidak ada yang membantah bahwa agama adalah “harta karun” paling berharga yang dimiliki umat, khusus- nya umat Islam. Atas nama Tuhan (agama) umat mempertaruhkan segalanya agar pesan-pesan agama dapat direalisasikan. Tetapi apa lacur, yang terlihat di lapangan ternyata jauh panggang dari api, bahkan ironis. Agama yang semula diharapkan menjadi spirit hidup beragama dan bermasyarakat, justru sebaliknya, menjadi virus yang memecah belah umat dan memorak-porandakan sendi- sendi kehidupan manusia itu sendiri.

Berdasar pada strategi itu, mereka niscaya menentukan langkah-langkah
konkret dari semisal pembuatan jaringan hingga pendirian sentra-sentra
ekonomi dan institusi pendidikan alternatif. Hal ini mutlak untuk segera
diagendakan karena ...

Magnet Kepemimpinan Kepala Madrasah Terhadap Kinerja Guru (Revisi) STO mohon banyak disebar di Lampung

Magnet kepemimpinan guru, disarikan dalam ajaran Ki Hajar Dewantara. Secara singkat dapat dikatakan bahwa Ing Ngarso Sung Tulada, yaitu: guru harus bisa memberi suri teladan kepada anak didik. Ing Madya Mangun Karsa, berarti: ikut bergiat serta menggugah seManga, Manhua & Manhwat di tengah anak didik. Tut Wuri Handayani, yaitu: memengaruhi dan memberi dorongan dari belakang kepada anak didik. Dunia pendidikan yang sampai kini seakan-akan seperti makanan cepat santap (fast food). Istilah ini menunjukkan bahwa sistem pendidikan kita telah dipenuhi dengan berbagai standardisasi, linearitas dan berbasis melulu pada pemikiran industrialisasi. Padahal manusia dilahirkan begitu sempurna, sehingga ia memiliki bakat dan minat yang unik bagi tiap orangnya. Otak manusia lebih kaya dan lebih dinamis ketimbang seperti yang dipikirkan oleh para pendidik formal. Maka dari itu kita harus berani mengubah konsep pendidikan yang instan dari pola pabrikan ke yang mengedepankan proses seperti dalam penanaman bibit. Kita perlu sadar bahwa perkembangan manusia bukanlah sebuah proses mekanik, melainkan proses organik. Layaknya seperti petani, kita perlu menciptakan kondisi di mana anak didik dapat berkembang.

Magnet kepemimpinan guru, disarikan dalam ajaran Ki Hajar Dewantara.

Menuju Sekolah Mandiri

"""Buku ini tentang bagaimana sebaiknya mengelola pendidikan agar bangsa dan khususnya dunia pendidikan terbebas dari politisasi dan segala bentuk perubahan yang tidak ada akhirnya. Inti pendidikan adalah pembebasan dari segala bentuk pembodohan. Bagaimana agar pembodohan tidak terjadi, antara lain adalah pengelolaan pendidikan secara transparan, akuntabel dan bertanggung jawab. Pola yang dipakai adalah pembenahan di lembaga itu sendiri, mulai dari kualitas pendidik, dan kualitas pengelola pendidikan, serta keterlibatan pembuat kebijakan."""

Akibat lebih melahirkan generasi muda pegawai negeri, tidak memiliki petunjuk
dari atasan. Sistem memungkinkan pendidikan lahirnya nasional Dsuatu igital P
Indonesia u yang b inisiatif lis lanjut, hing dikelola /K G- 3 dan sistem /G yang C
pendidikan nasional mempunyai watak hanya bergerak karena secara
sentralistik tidak masyarakat terbuka yang demokratis atau terwujudnya
masyarakat madani, di mana setiap manusia mempunyai kesempatan
mengembangkan potensi diri.

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT

Dunia pendidikan sudah saatnya dapat memetik manfaat dari perkembangan tel *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Menentukan apakah media pengajaran itu efektif. 2. Menentukan apakah media
itu dapat diperbaiki atau ditingkatkan. 3. Menetapkan apakah media itu
costeffective dilihat dari hasil belajar siswa. 4. Memilih media pengajaran yang
sesuai ...