Sebanyak 7 item atau buku ditemukan

Bimbingan dan Konseling di Taman Kanak-kanak

  • ISBN 13 : 9786021186916
  • Judul : Bimbingan dan Konseling di Taman Kanak-kanak
  • Pengarang : Ahmad Susanto,  
  • Kategori : [Bimbingan dan Konseling]
  • Penerbit : Kencana
  • Klasifikasi : 371.4
  • Call Number : 371.4 AHM b
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : Ed 1
  • Penaklikan : vii, 410 hlm.; 23 cm
  • Tahun : 2015
  • Halaman : 410
  • Ketersediaan :
    0001.21806710
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806709
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806708
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806707
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806706
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806705
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806704
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806703
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806702
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806701
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar

Manajemen Peningkatan Kinerja Guru

Konsep Strategi dan Implementasi

  • ISBN 13 : 9786024220068
  • Judul : Manajemen Peningkatan Kinerja Guru
  • Sub Judul : Konsep Strategi dan Implementasi
  • Pengarang : Ahmad Susanto,  
  • Kategori : [Manajemen Pendidikan]
  • Penerbit : Kencana
  • Klasifikasi : 371.2
  • Call Number : 371.2 AHM m
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : Ed 1
  • Penaklikan : xiv, 284 hlm.; 23 cm
  • Tahun : 2016
  • Halaman : 284
  • Ketersediaan :
    0001.21806700
    (PNJ-001-00106799) Dipinjam sampai 28-03-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806699
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806698
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806697
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806696
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806695
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806694
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806693
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806692
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21806691
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar

Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar

Dalam buku ini, penulis berusaha menyajikan berbagai teori dan praktik belajar dan pembelajaran yang dapat dijadikan rujukan dalam mencari terobosan baru untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan proses pembelajaran kepada siswa, sehingga proses pembelajaran tidak hanya didominasi oleh guru, yang pada akhirnya menyebabkan siswa kurang berkembang dalam kemampuan berpikirnya. Dengan mengubah model pembelajaran yang konvensional, kepada model pembelajaran yang dinamis dan lebih bermakna, maka akan terbuka kesempatan kepada siswa untuk membangkitkan cara berpikir kritis dan dengan hasil pembelajaran yang lebih baik. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Dalam buku ini, penulis berusaha menyajikan berbagai teori dan praktik belajar dan pembelajaran yang dapat dijadikan rujukan dalam mencari terobosan baru untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan proses pembelajaran kepada siswa, ...

Pengembangan Pembelajaran IPS di SD

Proses pembelajaran pendidikan IPS di jenjang persekolahan selama ini, sebagian besar, masih bersifat konvensional, belum banyak yang melakukan pembelajaran dengan menerapkan model-model pembelajaran yang bersifat kontekstual. Model pembelajaran kontekstual ditandai dengan adanya orientasi pada kebutuhan dan minat anak, memperhatikan masalah-masalah sosial, lebih mengedepankan keterampilan berpikir dari pada ingatan atau hafalan, keterampilan inkuiri atau menyelidiki, meneliti dan menyelesaikan masalah, pembelajaran kooperatif, serta pembelajaran yang berbasis pemanfaatan lingkungan alam sekitar atau sains teknologi dan masyarakat. Guru masih banyak menggunakan model pembelajaran konvensional, kurang mengikutsertakan peserta didik dalam proses pembelajaran. Guru tidak mengembangkan berbagai pendekatan modern yang mampu mengembangkan wawasan berpikir dan penyelesaian masalah yang memungkinkan peserta didik dapat belajar lebih aktif, giat, dan menyenangkan. Atas dasar itulah penulis dalam buku ini berusaha menyajikan model-model pembelajaran IPS di Sekolah Dasar yang dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para guru, mulai dari model pembelajaran simulasi, pendekatan berbasis masalah, model pembelajaran kooperatif, pendekatan pembelajaran kontekstual, model inkuiri, sampai model pembelajaran terpadu. Semuanya disajikan secara detail berikut contoh dan implementasinya. Oleh karena itu, buku ini sangat penting dan bermanfaat bagi para guru, mahasiswa, serta para pemerhati dan praktisi pendidikan, terutama pendidikan di jenjang Sekolah Dasar. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Kelemahan lainnya, yang menjadikan kualitas pembelajaran pendidikan IPS
menjadi lemah dan tidak berkualitas adalah adanya anggapan yang keliru dari
para orang tua, peserta didik sendiri, bahkan para pengambil keputusan yang ...

Perkembangan Anak Usia Dini

pengantar dalam berbagai aspeknya

Pertumbuhan yang terjadi pada anak usia dini tidak hanya meliputi perubahan fisik, tetapi juga perubahan dan perkembangan dalam berpikir, berperasaan, dan bertingkah laku kedewasaan atau kematangan (maturation) yang berlangsung secara sistematis, progresif, dan berkesinambungan. Suatu proses perubahan di mana anak belajar menguasai tingkat yang lebih tinggi dari aspek gerakan, berpikir, berperasaan, dan berinteraksi pada sesamanya maupun dengan benda-benda dalam lingkungan sekitar kehidupannya. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

pengantar dalam berbagai aspeknya Drs. Ahmad Susanto, M.Pd. E. Karakteristik
Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini........................... 78 F. Tujuan
Pengembangan Bahasa Anak Usia Dini.................................. 79 G. Fungsi Bahasa
bagi Anak Usia Dini....................................................... 81 H. Prinsip Pengembangan
Bahasa untuk Anak Usia Dini...................... 82 BAB 6 PENGEMBANGAN
MEMBACA DAN MENULIS UNTUK ANAK USIA DINI 83 A. Membaca untuk Anak
Usia Dini.

Bimbingan & Konseling di Tamank Kanak-kanak

Buku ini ingin memberikan bekal bagi para guru, mahasiswa, para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama pendidikan konseling bagi anak dalam rangka membekali sikap dan perilaku serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan anak untuk perkembangan selanjutnya. Karena disadari bahwa pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk perilaku anak. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

baik lingkungan prakelahiran maupun lingkungan pascakelahiran adalah
masalah yang tidak bisa dimungkiri khususnya lingkungan keluarga. Lingkungan
keluarga adalah sebuah basis awal kehidupan bagi setiap manusia. Banyak
hadis yang meriwayatkan pentingnya pengaruh keluarga dalam pendidikan
anak dalam beberapa masalah seperti masalah aqidah, budaya, norma,
emosional. Keluarga menyiapkan sarana pertumbuhan dan pembentukan
kepribadian anak sejak dini ...

Perkembangan anak usia dini

pengantar dari berbagai aspeknya

  • ISBN 13 : 9786028730693
  • ISBN 10 : 6028730696
  • Judul : Perkembangan anak usia dini
  • Sub Judul : pengantar dari berbagai aspeknya
  • Pengarang : Ahmad Susanto,   Ahmad,   Susanto,  
  • DDC : 155.4
  • Bahasa : id
  • Edisi : cet ke-3
  • Penaklikan : xii, 208 hlm,; 23 cm
  • Tahun : 2011
  • Halaman : 0
  • Google Book : http://books.google.co.id/books?id=qvOAAQAACAAJ&dq=intitle:perkembangan+anak&hl=&source=gbs_api
  • Ketersediaan :
    01.2152802
    (PNJ-001-00091962) Dipinjam sampai 07-11-2018 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2152801
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2152777
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2152776
    (PNJ-001-00105844) Dipinjam sampai 22-03-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2152775
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2152774
    (PNJ-001-00098467) Dipinjam sampai 15-02-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2152773
    (PNJ-001-00104900) Dipinjam sampai 15-03-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2152772
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2152771
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2152770
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133318
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133317
    (PNJ-001-00029609) Dipinjam sampai 07-03-2017 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133316
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133315
    (PNJ-001-00103758) Dipinjam sampai 29-03-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133314
    (PNJ-001-00105583) Dipinjam sampai 01-04-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133313
    (PNJ-001-00105615) Dipinjam sampai 21-03-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133312
    (PNJ-001-00075834) Dipinjam sampai 03-05-2018 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133311
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133310
    (PNJ-001-00104295) Dipinjam sampai 13-03-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133309
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133308
    (PNJ-001-00103246) Dipinjam sampai 07-03-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2133307
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123382
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123381
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123379
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123378
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123377
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123376
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123375
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123374
    (PNJ-001-00104227) Dipinjam sampai 12-03-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123373
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123372
    (PNJ-001-00098737) Dipinjam sampai 14-10-2019 pada Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    01.2123371
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625774
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625773
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625772
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625771
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625770
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625769
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625768
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625767
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625766
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625765
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625764
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625763
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625762
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625761
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625760
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625759
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625758
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625757
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625756
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625755
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625754
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625753
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625752
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625751
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625750
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625749
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625748
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625747
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625746
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625745
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625744
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625743
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar
    0001.21625742
    Tersedia di Perpustakaan Utama IAIN Batusangkar