Sebanyak 72753 item atau buku ditemukan

Evaluasi Program Peningkatan KUALIFIKASI AKADEMIK

bagi Guru dalam Jabatan di Kota Palangka Raya

Guru adalah elemen kunci dalam sistem pendidikan, khususnya di sekolah. Semua komponen lain, mulai dari kurikulum, sarana-prasarana, biaya,dan sebagainya tidak akan banyak berarti apabila esensi pembelajaran yaitu interaksi guru dengan peserta didik tidak berkualitas. Semua komponen lain, terutama kurikulum akan “hidup” apabila dilaksanakan oleh guru. Sedemikian pentingnya peran guru dalam mentransformasikan input-input pendidikan, sampai-sampai banyak pakar menyatakan bahwa di sekolah tidak akan ada perubahan atau peningkatan kualitas tanpa adanya perubahan dan peningkatan kualitas guru. Sehubungan dengan tuntutan ke arah profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan, maka sudah seharusnya meningkatkan mutu tenaga pendidik dan kependidikan pada setiap jenis dan jenjang pendidikan yang telah menjadi komitmen pendidikan nasional.Upaya peningkatan kompetensi bagi pendidik dan tenaga kependidikan harus dilaksanakan secara terencana dan terprogram dengan sistem yang jelas. Jumlah pendidik yang besar di negeri ini memerlukan penanganan secara sinergis oleh semua instansi yang terkait dengan preservice education, inservice training, dan on the job training.

Guru adalah elemen kunci dalam sistem pendidikan, khususnya di sekolah.

EVALUASI PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN

Kegiatan evaluasi atau penilaian merupakanhal yang tidak dapat dipisahkan dalam pembelajaranpendidikan jasmani di sekolah. Kegiatan tersebubermakna ganda baik bagi guru maupun bagi pesertadidik. Bagi guru, hasil evaluasi akan menjadi sumberinformasi mengenai kemampuan awal dankemampuan akhir peserta didik, serta peningkatankemampuan peserta didik yang pada akhirnyamenjadi bahan bagi guru dalam mengevaluasiprogram pembelajaran yang telah dilaksanakannyaSedangkan bagi peserta didik sendiri, hasil evaluasmenyediakan informasi bagi peserta didik mengenatingkat pengetahuan, kecakapan/keterampilannyadan posisi keterampilannya dibandingkan denganteman sebayanya sehingga dapat menjadi bahanmotivasi dan evaluasi diri (self evaluation).

Kegiatan evaluasi atau penilaian merupakanhal yang tidak dapat dipisahkan dalam pembelajaranpendidikan jasmani di sekolah.

Evaluasi Pengelolaan Diklat Teknis

Buku ini membahas tentang 7 bab: 1. Pendahuluan membahas Latar belakang, evaluasi, tujuan evaluasi dan objek evaluasi 2. Evaluasi Program yang membahas tentang evaluasi dan penilaian, konsep evaluasi program, konsep program yang dievaluasi, menganalisis sumber daya dan kemampuan Pendukung Evaluasi., 3. Diklat Teknis membahas tentang pengertian diklat, pendidikan dan pelatihan, Diklat Teknis, 4. Model Evaluasi yang membahas iv tentang Evaluasi Berorientasi Tujuan, Evaluasi Bebas Tujuan, Evaluasi Responsif, Evaluasi Countenance, CIPP, Disccrepancy Model, Connoisseurship, Kirkpatrick 5. Model Evaluasi Kirkpatrick membahas tentang Reaction, Learning, Behaviour, Result., 6. Instrumen membahas tentang instrumen yang digunakan, validasi instrumen, realibilitas, teknik pengumpulan data dan triangulasi data.

Buku ini membahas tentang 7 bab: 1.

Evaluasi atas penyelenggaraan Law Summit II, 16 Oktober 2002

Evaluation on the 2nd Indonesian Law Summit.

... dasar pemikiran bahwa bagaimanapun juga proses Law Summit II merupakan
proses pembelajaran bagi pihak-pihak ... merumuskan agenda-agenda
pembaruan sistem hukum dan peradilan di Indonesia, proses belajar
berinteraksi dan ...

Analisis dan evaluasi hukum tentang kewajiban asasi manusia ditinjau dari instrumen hukum internasional di bidang hak asasi manusia

Analysis of human rights incorporated in Indonesian national law from an international human rights perspective.

dialog untuk dan dalam rangka pembelajaran antar individu sangat dibutuhkan
dengan mana kaum laki - laki dan wanita belajar untuk saling menghormati satu
sama lain , memperkuat pemahaman tentang hidup dan mengembangkan ...

Evaluasi keterbacaan buku teks bahasa Sunda untuk sekolah dasar di Jawa Barat

Readability of textbooks in Sundanese language for elementary school in West Java.

Buku yang berisi bahan pembelajaran ialah buku teks . Buku teks harus dapat
dibaca dan dipahami oleh para siswa sesuai dengan jenjang pendidikan mereka
untuk mencapai keberhasilan belajar . Buku teks bahasa Sunda untuk sekolah ...

Model Evaluasi Sekolah Minggu Buddha

Model Evaluasi Sekolah Minggu Buddha (SMB) adalah model konseptual dalam melakukan evaluasi Pendidikan Sekolah Minggu Buddha (SMB) dengan tahapan context (konteks), Input (masukan), Process (Proses), dan Outcome (Luaran). Kerangka model SMB dikembangkan dari modifikasi model evaluasi Stufflebeam (1985) dengan penambahan unsur Outcome atau Luaran yang ada di SMB yaitu Orang tua.

Model Evaluasi Sekolah Minggu Buddha (SMB) adalah model konseptual dalam melakukan evaluasi Pendidikan Sekolah Minggu Buddha (SMB) dengan tahapan context (konteks), Input (masukan), Process (Proses), dan Outcome (Luaran).